Penelitian Empat Arkeolog

Empat Arkeolog dari empat negara, yaitu Mesir, Amerika, Rusia dan Indonesia berkumpul bersama untuk mengadakan sebuah misi penelitian. Penelitian yang mereka lakukan adalah untuk saling mengunjungi dan memamerkan kecanggihan teknologi komunikasi nenek moyang masing-masing negara sejak jaman purbakala.

Dimulai dengan kunjungan ke Mesir, mereka berempat menggali situs purbakala. Satu meter, dua meter, akhirnya pada kedalaman 10 meter mereka menemukan kabel baja.

“Nah!” , kata si ilmuwan mesir , “2000 tahun yang lalu nenek moyang kami telah menggunakan baja sebagai jalur transmisi komunikasi..” Tiga ilmuwan yang lainnya pun berdecak kagum.

Kemudian kunjungan ke Rusia, mereka kemudian menggali pada kedalaman 15 meter mereka menemukan kabel tembaga.

“Nah!”, kata si ilmuwan Rusia … “2500 tahun yang lalu kami telah menggunakan tembaga sebagai jalur transmisi komunikasi kami”. Kembali tiga ilmuwan lainnya pun berdecak kagum.

Kunjungan dilanjutkan ke amerika. Pada penggalian 20 meter, mereka menemukan fiber optik.

“Itu membuktikan bahwa 3000 tahun yang lalu, suku primitif Amerika telah menggunakan fiber optik untuk berkomunikasi”, kata si ilmuwan Amerika bangga. Lagi-lagi tiga ilmuwan yang lain berdecak kagum.

Terakhir, mereka menggali di Indonesia. Satu meter, sepuluh meter, lima belas meter, bahkan sampai lima puluh meter mereka tidak menemukan apa-apa. Melihat hal itu ketiga ilmuwan pun bingung.

Tapi tidak dengan ilmuwan Indonesia, dia justru dengan penuh bangga membuat satu kesimpulan.

“Itu artinya sejak ribuan tahun yang lalu nenek moyang bangsa Indonesia telah menggunakan teknologi WIRELESS!”

Anonim

Ekstensi untuk tulisan yang tidak diketahui penulisnya. Silakan hubungi kami jika Anda mengetahui penulis aslinya.
Anonim

Latest posts by Anonim (see all)

Sebarkan!

Random Posts :

Tinggalkan Balasan